Label

Minggu, 15 Januari 2012

Al Qur`an Penenang Diri



Nah kali ini saya akan bercerita tentang bagaimana alqur’an dapat menenangkan jiwa kita.

Irama membaca alqur’an sejalan dengan metabolism tubuh, penting untuk meningkatkan kesehatan. Definisis sehat menurut WHO (World Health Organization) adalah “a state of complete physical, mental, and social well-being and not merely the absence of disease or infirmity”.


Seorang ahli telah meneliti respons biologis dan kejiwaan manusia ketika mendengar alquran dengan menggunakan seperangkat perangkat elektronik dan computer. Responden terdiri atas muslimin yang berbahasa arab, muslimin yang tidak bisa berbahasa arab dan non muslim yang tidak bisa berbahasa arab. Hasilnya, 97 persen percobaan menemukan terjadi menurunnya kadar tekanan paada syaraf secara spontanitas ketika mendengar alquran. Selain itu, 65 persen responden menunjukkan energy listrik yang ada pada ototnya lebih banyak turun pada percobaan saat mendengar bacaan alquran, sedangkan untuk bacaan selain alquran hanya 33 persen. Terjadi perubahan pada organ-organ syaraf otak secara langsung yang lalu akan memengaruhi organ tubuh lainnya.

Penelitian ini dilakukan oleh Dr. ahmad alqadhiy di wilayah panama,florida. Hasil riset di presentasikan pada pertemuan tahunan ke 17 di universitas kedokteran islam di amerika di kota sant Louis, mizore, agustus 1984. Beberapa hal yang di monitor adalah suhu badan, melebur atau mengecilnya pori-pori kulit, perubahan-perubahan volume darah yang mengalir di kulit, Serta detak jantung.

Percobaan dilakukan sebanyak 210 kali, responden di bacakan kalimat alquran  dan kalimat berbahasa arab bukan alquran sebanyak 85 kali. Bacaan berbahasa arab bukan alquran di bacakan dan di lafalkan seperti alquran. Pembacaan dilakukan secara selang seling dan responden tidak tahu mana yang bacaan alquran dan mana yang bukan. Ketika mendengar alquran ketegangan syaraf menurun sehingga badan segar kembali. Stamina tubuh meningkat dan berpotensi menghalau berbagai penyakit atau mengobatinya.

Nah untuk itu marilah kita sering sering membaca alquran J, namun tetap niatkanlah bukan untuk kesehatan semata, niatkanlah segala ibadah itu hanya untuk allah semata J

“qul inna sholaati wanusuuki wamahyaaya wamamaati lillahirobbilalamiin”

Artinya : “katakanlah sesungguhnya solatku, ibadahku, hidupku dan matiku hanya untuk allah tuhan semesta alam”.

Wallahua’alamubishshawwab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar